Beranda » Gejala Penyakit Gondok » Gondok Menyebabkan Kesulitan Bernapas

Gondok Menyebabkan Kesulitan Bernapas

Dilihat 1.065x | Tags Gejala Penyakit Gondok,

Gondok Menyebabkan Kesulitan Bernapas Oktober 2017

Penyakit gondok bisa menyebabkan kesulitan bernapas, ini bisa di lihat dari pembesaran tiroid yang membuat penderita sulit bernapas, menelan makanan dan nyeri pada bagian leher.

Gondok dengan ukuran kecil dan sedang mungkin tidak akan menimbulkan tanda dan gejala yang dapat terlihat secara kasat mata, akan tetapi kelenjar tiroid akan terus membesar, orang dengan pembesaran tiroid ini akan merasakan ketidaknyamanan seperti sulit bernapas dan menelan makanan. Itu karena pembengkakan tiroid memberikan tekanan pada tenggorokan.

Seseorang dengan gondok yang sudah memasuki stadium lanjut, yaitu dengan kondisi tiroid yang sudah membesar akan mengakibatkan juga perubahan suara, sebagai akibat dari pembesaran tersebut. Selain suara yang berubah, penderita juga akan merasakan sesak pada tenggorokan dan batuk.

Keadaan ini harus segera ditangani, sebelum gondok menjadi semakin parah. pengobatan tergantung pada penyebab gondok itu sendiri, jika di sebbakan oleh tiroiditis mungkin anda harus menormalkan hormon tiorid, untuk mencegah pembesaran pada tiroid. Kita juga perlu obat gondok dan yodium untuk membantu mengurangi ukuran gondok.

Gondok Menyebabkan Kesulitan Bernapas bahkan rasa sakit yang sangat pada bagian tenggorokan, harus segera ditangani sebelum bertambah parah. Untuk itu, jika anda memiliki gejala-gejala seperti Sakit tenggorokan, Nafsu makan berkurang, Demam dan telinga berdengung harus segera di periksa agar tindakan pengobatan bisa cepat dilakukan.


Keywords : Efek penyakit gondok,