Beranda » Gejala Penyakit Gondok » Gejala, Tanda dan Ciri Penyakit Gondok

Gejala, Tanda dan Ciri Penyakit Gondok

Dilihat 782x | Tags Gejala Penyakit Gondok,

Gejala, Tanda dan Ciri Penyakit Gondok Oktober 2017

Gondok merupakan reaksi tubuh dari kurangnya asupan yodium dalam makanan yang kita konsumsi setiap hari. Penyakit gondok dapat berakibat pada gangguan kelenjar tiroid sehingga tidak mampu untuk mensekresikan hormon tiorid untuk kebutuhan tubuh. Gondok dapat menimbulkan kesulitan bernafas dan juga dapat menyerang ibu hamil dan berakibat pada bayinya.

Tanda dan Gejala Penyakit Gondok

Tak seluruhnya penderita gondok mengalami gejala. Kalau benar-benar ada indikasi yg muncul, terbentuknya benjolan abnormal terhadap leher merupakan gejala mutlak dari keadaan ini. Ukuran benjolan gondok berbeda-beda terhadap tiap penderita. Benjolan yg berukuran mungil kebanyakan tak menyebabkan gejala apa pula. Biarpun begitu, benjolan tersebut sanggup memengaruhi pernapasan juga menyebabkan penderita susah menelan seandainya bertambah agung.

Gejala-gejala lain yg biasanya menyertai pembengkakan meliputi tenggorokan yg terasa sesak, perubahan nada (contohnya jadi serak), batuk-batuk, pula kesusahan bernapas & menelan. Bila merasakan gejala-gejala di atas, Kamu sebaiknya serentak memeriksakan diri ke dokter. Terutama bagi penderita dgn benjolan yg tetap membesar & mengalami kesusahan bernapas atau menelan.


Keywords : Tanda penyakit gondok,